Prestasi di Kancah Nasional, Mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta Menjuarai Kompetisi MTQ Politeknik Tingkat Nasional

Mahasiswa/i Politeknik LP3I Jakarta

Jakarta, 09 Juni 2023 – Peningkatan kualitas Perguruan Tinggi dapat terlihat dari meningkatnya kualitas mahasiswa dan lulusannya. Pencapaian kualitas mahasiswa terlihat dari tersalurnya bakat dan minat mahasiswa. Bakat dan minat yang dimiliki oleh mahasiswa perlu diberikan wadah untuk ditampilkan, dewasa ini kompetisi menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan bakat, minat serta menanamkan mental kompetitif. 

Kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran Politeknik tingkat Nasional menjadi salah satu kompetisi rutin tahunan yang dilaksanakan untuk mahasiswa/i Politeknik baik Negeri maupun Swasta di Indonesia. Pada tahun 2023 Politeknik Pertanian Negeri Kepulauan Pangkajene didapuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi MTQ Politeknik tingkat Nasional. Kompetisi ini dilaksanakan dengan metode daring (online). Dimulai dengan babak penyisihan pada tanggal 21 Mei 2023 dan pelaksanaan babak final pada tanggal 3 – 4 Juni 2023. Kategori MTQ yang digelar pada MTQ Politeknik Tingkat Nasional tahun 2023 terdiri dari; Tilawah Qur’an, Tartil Qur’an dan ceramah Agama. Masing-masing kategori ditujukan untuk Putra dan Putri.

Tidak ingin terlewat kesempatan meraih prestasi, Politeknik LP3I Jakarta berpartispasi pada kompetisi MTQ Politeknik tingkat Nasional tahun 2023 ini. Mahasiswa yang menjadi delegasi Politeknik LP3I Jakarta telah melewati seleksi internal sebelum didaftarkan kepada panitia penyelenggara. Mahasiswa yang telah lolos seleksi internal dan didaftarkan sebagai peserta diantaranya; Nafilah dari Program Studi Administrasi Bisnis kategori Tartil Putri, M. Wildan dari program Studi Administrasi Bisnis Internasional kategori Tartil Putra, Maulana Ibrahim Sandra dari Program Studi Administrasi Bisnis Internasional kategori Tilawah Putra, Nurtsania Widi dari Program Studi Hubungan Masyarakat kategori Ceramah Agama Putri, dan Arif Nur Hakim dari Program Studi Manajeman Informatika kategori Ceramah Agama Putra.

Baca juga : Definitif Merdeka Belajar Ala Mahasiswa Administrasi Bisnis Internasional Dan Manajemen Informatika Politeknik LP3I Jakarta

Setelah melewati babak penyisihan peserta perwakilan Politeknik LP3I Jakarta bersiap maju pada babak final yaitu; Nafilah dari Program Studi Administrasi Bisnis kategori Tartil Putri, M. Wildan dari program Studi Administrasi Bisnis Internasional kategori Tartil Putra, Maulana Ibrahim Sandra dari Program Studi Administrasi Bisnis Internasional kategori Tilawah Putra, Nurtsania Widi dari Program Studi Hubungan Masyarakat kategori Ceramah Agama Putri. Pelaksanaan babak final dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting, finalis menampilkan penampilan terbaik dengan materi yang telah disiapkan oleh panitia.

Mahasiswa/i Politeknik LP3I Jakarta

Dengan mengerahkan seluruh penampilan terbaik seluruh finalis Politenik LP3I Jakarta menjuarai kompetisi MTQ Politeknik tingkat Nasional. Nafilah  dari Program Studi Administrasi Bisnis meraih Juara 1 Tartil Quran Putri Kategori Mumtaz, M. Wildan dari program Studi Administrasi Bisnis Internasional meraih Juara 1 Tartil Quran Putra Kategori Jayyid, Nurtsania Widi dari Program Studi Hubungan Masyarakat meraih Juara 2 Ceramah Putri Kategori Khitabah dan Maulana Ibrahim Sandra dari Program Studi Administrasi Bisnis Internasional meraih Juara 3 Tilawah Putra Kategori Mumtaz. Prestasi ini menambah kebanggaan bagi Politeknik LP3I Jakarta, dan menambah keyakinan untuk dapat melangkah kepada cita-cita Akreditasi Unggul.

 

Bagian Kemahasiswaan & Alumni
Direktorat Politeknik LP3I Jakarta