Event Kreasi 2023: Praktik UAS Sekaligus Ajang Melatih Mental bagi Mahasiswa Prodi Humas

Penulis: Tesar Marseji 

Jakarta, 15 Juli 2023 Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat Politeknik LP3I Jakarta dan radio milenial Publica FM 89.6 sukses berkolaborasi dalam Kreasi 2023. Dihelat pada hari Sabtu, 15 Juli 2023 di Depok Town Square, acara ini merupakan proyek Ujian Akhir Semester (UAS) untuk mata kuliah Event Management. Radio Publica FM 89.6 sangat mendukung jalannya acara ini, terbukti dengan perannya sebagai pendukung utama bagi Kreasi 2023.

“Nah ketika adik-adik mahasiswa LP3I ini menyampaikan gagasan dan rencananya untuk bikin kegiatan Kreasi 2023, apalagi melibatkan rekan rekannya yang sedang merilis lagu sebagai penyanyi melalui label Nagaswara, lalu ada juga komikanya, kita support.” ujar Bivie Arifin, Direktur Operasional Publica FM 89.6 pada saat acara berlangsung.

Kreasi 2023 berhasil mengundang antusiasme para pengunjung mal berkat lagu-lagu menarik dari Joice Yulia, Seis Band, Febry Rufi, dan Amida Keyla. Para komika yang terdiri dari Syahril Alam, Lajun, dan Ari Siswanto juga berhasil mengocok perut penonton dengan banyolan yang khas.

Mahasiswa Prodi Humas dan dosen pengampu berfoto bersama usai acara

Tesar Marseji selaku ketua pelaksana Kreasi 2023 menjelaskan bahwa tujuan acara ini adalah menjadi wadah bagi para mahasiswa yang ingin menampilkan karya kepada khalayak serta memberi hiburan di tengah padatnya aktivitas.

“Jadi acara ini merupakan acara hiburan dan ada pameran foto juga, hasil karya mahasiswa LP3I pastinya. Banyak penampilan artis, ada band juga, dance K-Pop, dan stand up comedian. Selain itu di sini juga mengadakan doorprize bagi para pengunjung acara yang udah registrasi, tentunya doorpize ini didukung dari banyak sponsor” ungkap Tesar.

Di balik kemeriahan Kreasi 2023, tentunya ada sosok yang memiliki andil besar. Ihsan Permadi selaku pengampu mata kuliah Event Management adalah praktisi di industri media dan telah memiliki pengalaman dalam pengelolaan acara selama belasan tahun. Selama satu semester, mahasiswa digembleng untuk mengasah kreatifitas dan mental serta melatih kerja sama tim demi suatu event yang baik.

Kreasi 2023 didukung oleh Depok Town Square, Roov Audio Now, Bogordaily.net, Humoria.id, Nagaswara, Soulyou, Indonesiadaily.net, Publica News, Publica FM 89.6, #depokkabarbaik, Terus Terang Production, OMG, dan Depok Update.