Kontribusi Alumni Politeknik LP3I Jakarta Dalam Membangun Konsistensi Pendidikan Yang Relevan Terhadap Dunia Kerja/Industri

Jakarta, Maret 2023 – Alumni merupakan bagian terpenting dalam membangun kualitas pendidikan pada setiap perguruan tinggi. Kepedulian alumni pada adik-adik kelasnya merupakan langkah yang tepat. Alumni Politeknik LP3I Jakarta Cita Listyowati bekerja di PT. Bank Mandiri KCP Jakarta Perumpel Tanjung Priok sebagai Teller Coordinator berperan dalam pertemuan sharing insight perkembangan dunia kerja bersama ibu Reydianna Saragih Senior Manager PT. Bank Mandiri KCP Jakarta Perumpel Tanjung Priok dengan Wakil Direktur Akademik Politeknik LP3I Jakarta Dr. Euis Winarti, M.M dan Kepala Unit Kerja Sama Politeknik LP3I Jakarta Hilda Sofiani, S.E.

Dalam kegiatan Sharing Insight tersebut disampaikan bahwa dunia industri/kerja terus melakukan upgrade teknologi bahkan penunjang kerja berbasis mobile, seperti pada PT. Bank Mandiri terus mengembangkan banking berbasis mobile yaitu livin mandiri, untuk itu metode pembelajaran diharapkan terus dievaluasi agar beriringan dengan perkembangan teknologi.

Dengan banyaknya perusahaan yang peduli, baik yang sudah bermitra maupun belum dengan Politeknik LP3I Jakarta untuk melakukan sharing perkembangan kebutuhan dunia kerja/Industri, hal ini terus dapat menjadi indikator penting dalam upaya merelevansikan kurikulum terhadap kebutuhan dunia kerja/Industri.

Insight ini diharapkan dapat membantu adaptable Mahasiswa terhadap dunia industri/kerja dan dapat memperluas ilmu dari berbagai sudut pandang antara pendidikan tinggi vokasi dan dunia industri/kerja. selain itu dengan adanya alumni dan perusahaan yang terus peduli dengan cara sharing ataupun berdiskusi perkembangan kebutuhan dunia kerja, kami sangat meyakini upaya untuk terus mengkonsistensikan kurikulum yang Link & Match dengan dunia kerja/Industri bukan isapan jempol belaka”. ujar Wakil Direktur Akademik Politeknik LP3I Jakarta Dr. Euis Winarti, M.M.