Melepas Berakhirnya Semester Ganjil Dengan Berkompetisi Antar Mahasiswa Direktorat Politeknik LP3I Jakarta, Class Meeting

Jakarta, 26 Februari 2023 – Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 telah berakhir, untuk mengisi kekosongan jadwal kegiatan mahasiswa sebelum menempuh perkuliahan di semester genap Tahun Akademik 2022/2023 Direktorat Politeknik LP3I Jakarta dengan dikomandoi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyelenggarakan kompetisi antar mahasiswa yaitu class meeting. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk menyalurkan bakat dan menunjukkan prestasi mahasiswa dalam bidang akademik dan non akademik. Mempertemukan peserta antar kelas untuk berkompetisi dan memperebutkan juara serta meraih hadiah yang telah disiapkan.

Kegiatan class meeting dilaksanakan selama satu minggu mulai dari tanggal 20 – 25 Februari 2023 diikuti oleh seluruh kelas pada tingkat 1, 2, dan 3 khusus Program Studi Administrasi Bisnis Internasional. Mengangkat tema AKRESA (Ajang Kreatifitas dan Sportifitas Mahasiswa) kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan kreativitas dan juga jiwa sportifitas pada setiap rangkaian kompetisi. Berbagai tangkai kompetisi dilaksanakan pada class meeting tahun ini yang terbagi menjadi tiga kategori; kategori akademik, kategori karya, serta kategori seni dan olahraga. Pada kategori akademik tangkai lomba terdiri dari; perencanaan bisnis, story telling, cerdas cermat, dan MTQ. Sementara pada kategori karya mahasiswa diminta untuk membuat hasil karya seperti fotografi, desain poster, video cinematic, tik tok challenge dengan masing-masing tema yang telah ditentukan oleh panitia. Selanjutnya pada kategori seni dan olahraga terdiri dari kompetisi menyanyi, e-sport (mobile legends), badminton dan futsal.

Direktur Politeknik LP3I Jakarta Bapak Akhwanul Akmal, S.P., M.Si. resmi membuka kegiatan  class meeting pada hari Senin, 20 Februari 2023 jam 09.30 WIB di Auditorium Politeknik LP3I Jakarta, acara pembukaan dihadiri oleh Bapak Verus Hardian, S.E., M.S.M selaku Wakil Direktur Bidang Penempatan Kerja dan Kemahasiswaan, Siti Suryani selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan, seluruh panitia, juri kompetisi yaitu dosen dan para peserta kompetisi class meeting.

Setelah resmi dibuka oleh Direktur Politeknik LP3I Jakarta, kegiatan class meeting dimulai dengan dilaksanakan kompetisi perencanaan bisnis, story telling, cerdas cermat dan MTQ. Keseluruhan kompetisi class meeting pada hari pertama dilaksanakan di Gedung B Direktorat Politeknik LP3I Jakarta. Selanjutnya pada hari kedua Selasa, 21 Februari 2023 dilaksanakan kompetisi badminton yang dilakukan di GOR Cempaka Putih. Berikutnya pada hari ketiga Rabu, 22 Februari 2023 dilaksanakan kompetisi mobile legends di Auditorium Politeknik LP3I Jakarta. Pada hari keempat Kamis, 23 Februari 2023 dilaksanakan kompetisi futsal yang dilakukan di Centro Lapangan Futsal Sawah Besar. Menariknya kompetisi futsal diikuti juga oleh karyawan Direktorat Politeknik LP3I Jakarta sehingga kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan menjalin kebersamaan antar mahasiswa dan karyawan. Hari terakhir pelaksanaan class meeting Jumat, 24 Februari 2023 difokuskan pada pengumpulan hasil karya para peserta kompetisi karya yang dilakukan secara daring melalui link gdrive yang telah disiapkan oleh panitia.

Rangkaian kegiatan class meeting berakhir dengan pengumuman pemenang pada Sabtu, 25 Februari 2023. Penutupan class meeting dimulai dengan pembacaan ayat suci Al – Quran oleh salah satu  peserta MTQ, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Verus Hardian, S.E., M.SM selaku Wakil Direktur Bidang Penempatan Kerja dan Kemahasiswaan. Acara dilanjutkan dengan pemutaran highlight kompetisi-kompetisi yang telah dilaksanakan sebelum pengumuman pemenang kompetisi. Pengumuman pemenang dimulai dari kompetisi akademik, kompetisi karya dan terakhir kompetisi seni dan olahraga. Setelah pengumuman pemenang acara class meeting resmi ditutup oleh Wakil Direktur Bidang Penempatan Kerja dan Kemahasiswaan dan diakhiri dengan penampilan juara dari kompetisi menyanyi.

Kegiatan class meeting menjadi kegiatan penting untuk diikuti oleh mahasiswa karena dapat menyalurkan bakat dan menorehkan prestasi yang dimiliki seperti yang dituturkan oleh Direktur Politeknik LP3I Jakarta pada saat pembukaan class meeting.Class meeting penting diikuti oleh kalian sebagai mahasiswa, kegiatan ini akan berdampak dikemudian hari karena dari class meeting ini kalian bisa mengetahui potensi bakat yang kalian miliki. Jadikan class meeting menjadi ajang menorehkan prestasi. Politeknik LP3I Jakarta siap mendukung dan mendorong mahasiswa yang memiliki prestasi untuk maju pada ajang kompetisi yang lebih tinggi baik skala nasional maupun internasional. Kami akan mendukung penuh setiap kompetisi yang diikuti mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta”

(Siti Suryani – Bagian Kemahasiswaan & Alumni PLJ)