Wadahi Jiwa Entrepreneurship Mahasiswa, UKM BSA Hadirkan Bazaar Food and Drink

Jakarta, 18 Februari 2023 – Sektor usaha makanan dan minuman di Indonesia masih menjadi sektor menjanjikan untuk dikembangkan. Potensi pada sektor ini sangat terbuka karena dapat dikelola oleh semua kalangan. Banyaknya variasi makanan dan minuman serta tingginya daya konsumsi masyarakat Indonesia menjadi faktor utama berkembangnya sektor usaha makanan dan minuman. Disamping itu peluang sebagai entrepreneur bidang makanan dan minuman masih sangat besar, terbukti dengan banyaknya bermunculan usaha-usaha makanan dan minuman kekinian yang diminati masyarakat.

Bazar Mahasiswa

Untuk melatih jiwa entrepreneurship mahasiswa dan mewadahi mahasiswa untuk mengembangkan ide usaha, mahasiswa yang tergabung dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) BSA (Business Student Association) menyelenggarakan Bazar bertemakan SEMARAK BAZAR “Increasing the Entrepreneurial Spirit of Youth in the Millennial Era”  yang dilaksanakan di Taman Benyamin Sueb Jatinegara Jakarta Timur pada hari Sabtu,  18 Februari 2023 mulai jam 09.00 – 15.00 WIB. Tenant bazar diisi dari para anggota UKM BSA dan membuka 5 stand makanan dan minuman mulai dari spaghetti, burger, nasi bakar, roti pizza, kue – kue, es sirop dan lain sebagainya. Makanan dan minuman dijual mulai dari harga Rp. 1.500,- sampai Rp. 10.000,-. Keberadaan bazar menarik perhatian warga sekitar dan juga pengunjung Taman Benyamin Suab untuk membeli. Tidak sedikit pula mahasiswa/i dan karyawan Direktorat Politeknik LP3I Jakarta yang hadir dan turut serta meramaikan bazar UKM BSA.

UKM ART

Kegiatan bazar dibuka oleh penampilan tari Lenggang Nyai dari UKM ART Direktorat Politeknik LP3I Jakarta, tarian khas Betawi yang begitu selaras ditampilkan di depan Gedung Ex Kodim yang kini telah dialihfungsikan menjadi museum Benyamin Suaeb. Selanjutnya kata pengantar dan juga sambutan disampaikan oleh Siti Suryani selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Arshinta Putri selaku Ketua UKM BSA. Kegiatan bazar berjalan baik dan lancar meskipun di awal acara sempat diguyur hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat peserta bazaar maupun antusias pembeli. Bazar berakhir dengan suksesnya beberapa tenant yang berhasil menjual produk sampai habis.

Baca juga : Proteksi Diri Dari Cyber Crime, UKM LCC Politeknik LP3I Jakarta Gelar Webinar Cyber Security

Kegiatan bazar menjadi salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh UKM BSA, dimana dalam kegiatan ini para anggota UKM diberikan wadah untuk merealisasikan ide usaha dan melatih keberanian untuk memulai usaha. Sebagai UKM dengan visi membentuk mahasiswa berjiwa entrepreneurship anggota tidak hanya berasal dari mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis, namun juga dari beberapa Program Studi lain seperti Komputerisasi Akuntansi dan Manajemen Informatika yang mempunyai minat pada bidang entrepreneur.

Ketua UKM BSA Arshinta Putri menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara bazar dan berharap anggota yang mengikuti kegiatan bazar mempunyai pengalaman baru. “Saya ucapkan terimakasih kepada pihak kampus Politeknik LP3I Jakarta yang telah mensupport event bazar kami, dan juga kepada teman-teman di UKM BSA yang hari ini telah berhasil menyelenggarakan bazar. Ini sebuah pengalaman baru buat kami, karena kami telah berhasil membuat acara diluar kampus, saya berharap tema-teman dapat terus mengembangkan skill entrepreneur nya dan mudah-mudahan kelak teman-teman bisa menjadi seorang entrepreneur yang sukses dan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.”

(Siti Suryani – Bagian Kemahasiswaan & Alumni PLJ)