POLIJA WEEK 2022 From Politeknik LP3I Jakarta!

polija week 2022

POLIJA Week merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh bagian Kemahasiswaan Direktorat Politeknik LP3I Jakarta dan merupakan ajang kompetisi lanjutan dari Class Meeting Politeknik LP3I Jakarta. Sebelum mengubah nama menjadi POLIJA Week, program ini dinamakan PLJ Week, yang memiliki singkatan Politeknik LP3I Jakarta.

Menurut Wakil Direktur Akademik Politeknik LP3I Jakarta, Dr. Euis Winarti, M.M., POLIJA Week adalah kegiatan yang sangat baik, karena tidak hanya dari kampus Direktorat yang berkompetisi tetapi juga diikuti oleh kampus-kampus pengembangan. POLIJA Week adalah ajang untuk mahasiswa saling berkompetisi, mengekspresikan, mengeksplorasi, dan mengevaluasi diri, mahasiswa juga bisa mengetahui sejauh mana kelemahan diri dan cara meningkatkan potensi diri mereka.

POLIJA Week 2022 memiliki tema Festival Merdeka Beraksi, yang terdiri dari 10 cabang kompetisi, yaitu Perencanaan Bisnis, Cerdas Cermat, English Debate, Design Poster Digital, Fotografi, Cover Lagu, Da’i Muda, Mobile Legends, Badminton, dan Futsal. Program ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada seluruh mahasiswa/i Politeknik LP3I Jakarta sebagai media peningkatan kemampuan prestasi dan wawasan sekaligus menciptakan daya saing mahasiswa/i yang kompetitif dan berkualitas. POLIJA Week 2022 menyiapkan hadiah total jutaan rupiah untuk para pemenang dan Piala Bergilir Direktur untuk kampus yang dapat mengumpulkan poin tertinggi dalam setiap kompetisi.

POLIJA Week 2022 diselenggarakan dari tanggal 20-28 Mei 2022 secara hybrid (daring & luring). Diikuti oleh 9 kampus pengembangan, total mahasiswa/i yang mendaftar POLIJA Week 2022 ada 256 peserta. Jumat (20/05/22) adalah hari pertama kompetisi Desain Poster
Digital, Fotografi, dan Cover Lagu yang diselenggarakan secara daring. Para peserta mengupload hasil karya mereka di Instagram dan Youtube.

Sabtu (21/05/22) merupakan hari kedua kompetisi Cerdas Cermat, Perencanaan Bisnis, dan Da’i Muda yang diselenggarakan secara luring di Direktorat Politeknik LP3I Jakarta.

bsa 1da'i 1

 

 

 

 

Minggu (22/05/22) adalah hari ketiga pelaksanaan kompetisi Futsal, Badminton, dan Mobile Legends. Kompetisi ini dilaksanakan secara luring di Gor Kemayoran, Gor Bulutangkis Kunir, dan Direktorat Politeknik LP3I Jakarta.

ML-1
FT-1
BD-1

Jumat (27/05/22) adalah babak final kompetisi Desain Poster Digital dan Fotografi, yang dilaksanakan secara online.

Sabtu (28/05/22) adalah hari terakhir pelaksanaan kompetisi dan puncak acara POLIJA Week 2022. Kegiatan diawali dengan kompetisi English Debate, yang berlangsung dari pagi hingga sore hari. Acara puncak POLIJA Week 2022 dimulai dengan pengumuman pemenang dari tiap kompetisi dan pengumuman juara umum POLIJA Week 2022.

Pada acara puncak, seluruh pemenang dari kompetisi POLIJA Week turut hadir untuk mengambil piagam dan hadiah mereka. Untuk POLIJA Week tahun ini, yang mendapatkan Piala Bergilir Direktur atau juara umum adalah Kampus Direktorat. Selamat!

Para peserta dan pemenang POLIJA Week 2022, berharap kedepannya POLIJA Week bisa mengadakan kompetisi yang lebih banyak dan seru, bisa menjadi event yang semakin besar dan semakin banyak mahasiswa yang berpartisipasi.

DSC_2451
DSC_2455

Bu Euis berharap semoga kompetisi di tahun depan semakin bertambah dan dari kompetisi ini, kampus dapat menemukan bibit-bibit unggul yang nantinya bisa diikutsertakan dalam kompetisi tingkat provinsi, nasional, atau internasional. Tak hanya mengikuti POLIJA Week, bu Euis berharap mahasiswa juga bisa mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya di tingkat nasional dan internasional, serta terus mendukung dan aktif mengikuti kegiatan POLIJA Week, agar lebih baik kedepannya.

Terima kasih untuk para peserta yang sudah berpartisipasi dan segenap panitia yang telah membantu melancarkan seluruh kegiatan POLIJA Week 2022. Sampai jumpa tahun depan!

POLIJA WEEK 2022, LET’S BREAK THE LIMIT!