Peringatan Hari Ulang Tahun LP3I Yang Ke-34 Bertepatan Dengan Bulan Ramadhan

Jakarta, 29 Maret 2023 – Sejak didirikannya LP3I pada tahun 1989 melauli Fenomena tidak tertampungnya lulusan pendidikan tinggi, di dunia kerja bukan cerita milik era tahun 2000-an saja. Bila dirunut ke belakang, sebenarnya gejala tersebut sudah mulai muncul ke permukaan sekitar dua puluh tahun sebelumnya. Semakin hari semakin meresahkan masyarakat yang mengalami langsung. Namun hingga menjelang akhir 1980- an, belum ada tanda-tanda pihak yang merasa terpanggil untuk menyelesaikan masalah tersebut, baik pemerintah maupun swasta. Atas dasar itulah, maka Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) didirikan pada 29 Maret 1989 oleh DR. H. M. Syahrial Yusuf, SE, MBA, MM

Melihat keberhasilan model pendidikan yang dijalankan oleh LP3I, animo masyarakat pun semakin besar. Peserta didik bukan hanya penduduk ibukota saja, bahkan dari beberapa daerah yang cukup jauh. Oleh sebab itulah, LP3I membuka cabang-cabang hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Kiprah LP3I semakin diakui oleh masyarakat luas. Pengakuan dari dunia industri tercermin dari semakin banyaknya perusahaan yang merekrut lulusan LP3I. Hingga  pada hari kamis tanggal 29 Maret 2023 LP3I tepat berusia 34 tahun dan tetap berkiprah di Indonesia sebagai Pendidikan dan Penempatan Kerja, melihat dari itu semua dalam peringatan Hari Ulang Tahun LP3I yang ke 34 Yayasan LP3I Mengusung tema “Terus Bertumbuh”.

Baca juga: Definitif Merdeka Belajar Ala Mahasiswa Administrasi Bisnis Internasional Dan Manajemen Informatika Politeknik LP3I Jakarta

Auditorium Politeknik LP3I Jakarta menjadi saksi peringatan Hari Ulang Tahun LP3I Ke-34, peringatan kali ini terasa lebih syahdu karena selain bertepatan dengan bulan ramadhan juga peringatan inipun dikemas dengan buka puasa bersama dan  Tausiyah Agama yang mengusung tema “Dengan Dzikir, Do’a, dan Istighotsah untuk mengharap Ridho dan Pertolongan Allah”, selain itu yang lebih spesial lagi dalam acara tersebut dihadiri oleh Habib Abdallah Bin Ja’far Assegaf.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid di ruangan Auditorium Politeknik LP3I Jakarta, Live Zoom, dan Live Youtube LP3I JKT TV. Acara tersebut dihadiri oleh ketua yayasan, seluruh Direksi, Pengurus Harian Yayasan, Karyawan Karyawati LP3I College di seluruh Indonesia, dan Seluruh Civitas Akademika Politeknik LP3I Jakarta. Kemudian Acara diawali dengan pembacaan surat yasin, dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Habib Abdallah Bin Ja’far Assegaf, selain itu juga ada pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan karyawan terbaik, tak luput juga Ketua Yayasan Bpk. Muhammad Aghnia Syahputra B.Buss, M.Comm beserta Direktur Utama Pengurus Harian Bpk. Drs. Jaenudin Akhmad, S.E., M.M. turut memberikan sambutan dan pengarahan dalam acara tersebut.

“Usia 34 tahun merupakan usia yang cukup mapan dan sangat berpengalaman, 34 tahun sudah LP3I hadir ditengah-tengah masyarakat di seluruh penjuru Indonesia dengan konsistensinya terhadap layanan pendidikan & penempatan kerja untuk itu di momentum Hari Ulang Tahun Ke 34 ini saya menghimbau kepada seluruh Karyawan LP3I  agar terus tetap maksimal dalam berkarya, dengan demikian saya meyakini LP3I akan terus Tumbuh di Indonesia, tak luput juga saya sampaikan terima kasih kepada seluruh Pengurus, karyawan, maupun civitas akademika atas dedikasinya dalam membangun LP3I selama ini”. Ujar Agha, sapaan akrab ketua Yayasan. (cw/ws)