Wajah mahasiswa Direktorat Politeknik LP3I Jakarta, dalam bingkai pemilihan Duta Kampus

Duta Kampus direktorat

Jakarta, 17 Desember 2022 – Memiliki bakat dan kepercayaan diri yang baik menjadi modal yang dimiliki oleh para kandidat pemilihan duta kampus Direktorat Politeknik LP3I Jakarta. Seleksi duta kampus ini ditujukan untuk mencari representatif mahasiswa yang memiliki penampilan, bakat dan komunikasi yang baik. Diikuti oleh mahasiswa aktif mulai tingkat 1, 2 dan tingkat 3 khusus Program Studi Administrasi Bisnis Internasional, kandidat yang mendaftarkan diri berjumlah 10 mahasiswa.

Pemilihan ini melalui beberapa tahapan seleksi diantaranya seleksi administratif, interview dan penampilan bakat. Pada seleksi administratif dimana para kandidat diminta untuk mengisi form pendaftaran dan mengumpulkan Curriculum Vitae (CV), selanjutnya dari tahapan administratif terpilih 7 kandidat yang lolos pada tahap berikutnya yaitu tahap interview. Pada tahapan ini para kandidat menjelaskan tentang diri, motivasi mengikuti pemilihan dan juga pertanyaan-pertanyaan psikologis yang ditanyakan oleh para interviewer yang terdiri dari Ibu Kania Farida selaku Kabag SDM, Ibu Siti Suryani selaku Kabag Kemahasiswaan dan Ibu Meisia selaku staf pemasaran.

Setelah melewati tahap interview, tiba saatnya para kandidat unjuk gigi bakat yang mereka miliki dan juga menjelaskan apa kontribusi yang akan mereka jalankan jika terpilih sebagai Duta Kampus. Diikuti oleh 7 kandidat dengan penampilan bakat masing-masing yaitu; Salma Salsabillah dari kelas ABI 22-1 dengan bakat make up artist yang ditampilkan lewat unggahan video tiktok, Dimas Permana Fitra dari kelas MI 21-2 dengan bakat juggling bola, Tasyah Ramadona dari kelas AB 21-1 dengan bakat membaca puisi, Fauzan Abduh Ravie dari kelas AB 21-1 dengan bakat akting, Naila Yasmine dari kelas ABI 22-1 dengan bakat menari, Adinda Dwi Aulia Ramadanti dari kelas ABI 22-1 dengan bakat menyanyi dan Firza Jalaluddin Roemmi Kadarusman dengan bakat memainkan alat musik sambil bernyanyi.

duta kampus direktorat 2

Tidak hanya penampilan bakat, para kandidat juga menjelaskan secara rinci kontribusi yang akan mereka lakukan jika terpilih menjadi duta kampus. Para dewan juri yang menilai saat pemilihan yang dilakukan di Auditorium Direktorat Politeknik LP3I Jakarta pada tanggal 17 Desember 2022 turut memberikan masukan atas kontribusi yang dijelaskan oleh para kandidat. Salah satu juri yaitu Tri Arsih Ahmardianni selaku Kasubag Pemasaran menyampaikan bahwa Duta Kampus harus dapat bersinergi dengan BEM dan seluruh civitas akademika untuk menjalankan program kontribusi. “Pemaparan program yang disampaikan oleh para kandidat sudah cukup baik, dan dalam proses pelaksanaanya dapat bersinergi dengan BEM sebagai organisasi mahasiswa yang menaungi kegiatan mahasiswa, selain itu para duta kampus juga dapat bersinergi dengan seluruh civitas akademika untuk mendukung kegiatan-kegiatan tri dharma perguruan tinggi yang dijalankan  di Politeknik LP3I Jakarta. semoga kandidat yang terpilih sebagai Duta Kampus menjadi wajah mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta yang terlihat oleh masyarakat.

Melalui penilaian yang cukup ketat oleh dewan juri, terpilihlah Adinda Dwi Aulia Ramadanti dan Firza Jalaludin Roemmi Kadarusman dari kelas ABI 22-2 sebagai  Duta Kampus dan sekaligus mewakili Direktorat Politeknik LP3I Jakarta pada ajang pemilihan Duta Kampus tingkat Politeknik LP3I Jakarta bersaing dengan Duta Kampus perwakilan 8 kampus pengembangan Politeknik LP3I Jakarta yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 di Auditorium Direktorat Politeknik LP3I Jakarta.