RAKERWIL 2022 Politeknik LP3I Jakarta

plj rakerwil 1

lp3ijkt.ac.id – Ancaman resesi global mampu membuat banyak kalangan khawatir, karena akan berdampak kepada kemampuan ekonomi, dan dikhawatirkan akan berdampak juga terhadap minat berpendidikan lanjut.

Kementerian bidang koordinator perekonomian Republik Indonesia bapak Airlangga Hartanto menyampaikan dalam laman resminya ekon.go.id/publikasi untuk ‘ Tingkatkan Resiliensi Hadapi Ancaman Resesi Global ‘, Menko Airlangga juga mengungkap sejumlah langkah penting bagi kesiapan Indonesia.

Demi keberlangsungan untuk ikut tetap andil membangun negeri lewat akademisi di tengah ancaman resesi, Politeknik LP3I Jakarta melakukan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) pada tanggal 24-26 Oktober di Mercure Jakarta Batavia Hotel yang dihadiri oleh 8 kampus Politeknik LP3I Jakarta dan AAMP Bengkulu yang merupakan bagian dari PTS Group Yayasan LP3I.

Optimal dalam proses maksimal dalam hasil, itu merupakan tema yang diangkat dalam acara tersebut. Dalam keadaan yang serba belum pasti ditengah-tengah ancaman resesi global ini mengoptimalkan segala proses, langkah yang harus ditempuh agar mendapatkan hasil yang maksimal dan berhasil bertahan pada himpitan ancaman resesi global.

plj rakerwil 2

“ Kerja keras seluruh tim Politeknik LP3I Jakarta membuahkan hasil, Politeknik LP3I Jakarta dipercaya untuk membuka dua prodi baru yaitu S1 terapan – Logistic Niaga dan S1-terapan Bisnis digital, hal ini diharapkan mampu membangkitkan gairah masyarakat dalam semangat berpendidikan, ” ujar bapak Akhwanul akhmal, S.P., M.Si. dalam pembukaan RAKERWIL.

Aghnia Saputra, sebagai ketua yayasan LP3I mengatakan ” Kekhawatiran akan resesi global merupakan hal yang wajar karena pertumbuhan ekonomi negara minus selama 2 quarter, tetapi jauh lebih penting kita harus memahami terminologi resesi, resesi itu macro. Seperti komoditas, financial, bbm, investasi asing, vaksin. Lalu bagaimana dengan bisnis? bisnis itu segmentasi. Bicara tentang know your costumer, service quality, brand, marketing, product. focus on what will not change 

plj rakerwil 3

RAKERWIL juga menghadirkan orang orang hebat dan talenta talenta muda indonesia, seperti : 

Rachmat Anggara CEO Qasir, beliau memaparkanPeluang Bisnis Digital dalam Menghadapi Era Global ‘, diskusi tentang working in tech, working in future, and specific skill for the future.

Wildan Indrawan HR People Development Manager in an International Logistics Company. Berbicara tentang tantangan dan hambatan industri logistik di indonesia. Dean Desvi , MM., CPS. CT – CEO Gaido Citra Media memaparkan publik speaking. Muhammad irsan – Motivator, memaparkan tentang smart funneling di era marketing 4.0.

Selain pembicara-pembicara eksternal dalam RAKERWIL tersebut juga pembicara-pembicara internal ikut serius dalam mensukseskan tujuan dari rakerwil tersebut. Enar Ariady selaku Direktur Marketing yayasan LP3I menyampaikan teknik closing dan manajemen database. Verus Rahadian selaku wakil direktur Bidang III Politeknik LP3I Jakarta memaparkan perencanaan kalender event dan anggaran selama satu Tahun dan Wawan Setiawan selaku Marketing PR Politeknik LP3I Jakarta memaparkan strategi marketing digital. 

Dengan adanya RAKERWIL tersebut Politeknik LP3I Jakarta diharapkan mampu optimal mencapai hasil yang diinginkan.