Serah Terima SK Menristekdikti untuk 2 Program Sarjana Terapan Baru Politeknik LP3I Jakarta

Program Sarjana Terapan Baru

https://lp3ijkt.ac.id/Pesona Politeknik LP3I Jakarta semakin memukau dengan adanya pendirian dua program sarjana terapan baru studi baru yaitu Program S1 Terapan Bisnis Digital dan S1 Terapan Logistik Niaga, Serah Terima SK Menristekdikti diberikan langsung oleh Kepala LLDIKTi Wilayah III dan diterima langsung oleh Direktur Politeknik LP3I Jakarta Bpk. Akhwanul Akmal, S.P., M.Si. Pada hari Jumat, 9 September 2022

Program Sarjana Terapan Baru - 2

Penambahan dua program studi ini merupakan bukti konsistensi Politeknik LP3I Jakarta dalam mengembangkan pendidikan yang konsentrasi di bidang bisnis dan teknologi di tengah-tengah perubahan iklim digital yang begitu pesat. ini semua Sesuai dengan visi Politeknik LP3I Jakarta, menjadi perguruan tinggi vokasi yang profesional dengan orientasi kompetensi, penguatan karakter dan kemandirian di bidang bisnis dan teknologi.

Program Sarjana Terapan Baru - 3

Dengan adanya dua program sarjana terapan studi baru tersebut diharapkan Politeknik LP3I Jakarta mampu menjadi wadah pilihan masyarakat dalam menitipkan Putar-Putri nya yang menginginkan masa depan yang lebih baik dalam era digital. Dimana kita ketahui dan bukan menjadi rahasia lagi bahwa di era serba terbuka seperti ini banyak sekali anak-anak yang menginginkan memiliki kebebasan finansial dengan cara digitalisasi. tentu dalam dunia bisnis digital tidak terlepas daripada peran logistik perniagaan.

mengingat Pesona Politeknik LP3I Jakarta diantaranya adalah Kurikulum Politeknik LP3I Jakarta dirancang agar lulusannya mendapatkan lebih banyak pengalaman kerja sebagai bekal memasuki dunia kerja. Proses belajar mengajar disajikan melalui pendekatan praktis (lebih bnayak praktek dibandingkan dengan teori), diskusi kelompok, simulasi, role play dan latihan/kerja praktek (on-the-job training). Disamping itu diadakan juga kegiatan mentoring agama untuk pembinaan mental spiritual, antara lain untuk memupuk sikap jujur, disiplin, memiliki etika, sopan santun dan moral secara umum. Pendekatan-pendekatan ini ternyata menunjang keberhasilan para mahasiswa untuk dapat memahami dan mampu mengamalkan keahliannya, baik melalui latihan kerja praktek di perusahaan- perusahaan, maupun di lapangan kerja yang sesungguhnya. Politeknik LP3I Jakarta memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam mengembangkan dirinya untuk mengukir prestasi akademik melalui kegiatan dalam maupun luar kampus melalui dukungan dan bimbingan penuh dari para staf pengajar yang berasal dari kalangan akademis dan para praktisi profesional yang aktif. Suasana yang sama juga akan didapat pada saat mahasiswa terlibat dalam situasi nyata dari persoalan bisnis di perusahaan ketika mengikuti praktek kuliah kerja industri.

hal itulah yang menjadikan Politeknik LP3I Jakarta dipercayai kembali oleh Kemenristek Dikti untuk menyelenggarakan dua program sarjana terapan studi baru tersebut, sehingga saat ini Politeknik LP3I Jakarta , memiliki 7 Program Unggulan yaitu Program D4/S1 Terapan Administrasi Bisnis Internasional, Program Diploma 3 Administrasi Bisnis, Program Diploma 3 Komputerisasi Akuntansi, Program Diploma 3 Manajemen Informatika, Program Diploma 3 Hubungan Masyarakat, dan dua program baru yaitu Program D4/S1 Terapan Bisnis Digital serta Program D4/S1 Terapan Logistik niaga.